Rabu, 07 September 2011 | By: langit varien

Membuat Toko Online Professional Pada Blogspot/Blogger

Nah gan, kenapa pada postingan kali ini kita mengasih judul postingan Membuat Toko Online Professional Di Blogspot/Blogger? Padahal semua juga pada ngerti kalau Blogger/Blogspot sampai sekarang masih tergolong ketinggalan dalam pengembangan fitur interaktif seperti online shop/Online cart ini.
Begini gan jawabanya, sebenarnya Toko online yang kita bahas ini merupakan kombinasi antara SimpleCart yang telah dikembangkan oleh thewojogrup.


Namun script simplecart tersebut telah dimodifikasi oleh Simplex Design dan diberinama Themes Simplex Eshop. 
Template ini didesain dengan gaya minimalis akan tetapi mengambil design fitur Toko Online profesional yang menggunakan hosting seperti Opencart atau Prestashop.


Walau memang masih jauh fiturnya dibandingkan dengan dua CMS yang saya sebutkan tersebut, namun hal ini cukuplah wajar karena Simplex Eshop ini hanya merupakan themes/template gratis dan sangatlah sederhana dalam fungsi dan pemakaiannya.

Dalam menggunakannya kita hanya perlu menguploadnya sama persis ketika kita akan mengganti templates Blog kita serta mengikuti aturan tertentu pada saat kita memposting barang yang akan kita jual di toko online kita.

Kekurangannya disini adalah dalam hal Payment dan Shipping. Disini Cart/keranjang belanja yang disediakan hanya support menggunakan Paypal saja. Namun apabila kita mau mengeditnya maka kita bisa kok mempergunakannya secara manual payment dengan sistem bank transfer

download template

0 komentar:

Posting Komentar