Jumat, 15 Oktober 2010 | By: langit varien

trik mudah menghafal vocab english

Seperti yang kita ketahui bahwa B.Inggris tidak akan hidup jika kita tidak mengerti struktur berbahasanya, atau gampangannya grammar,  tetapi perlu diketahui juga grammar sendiri tidak akan pernah bisa diinterpretasikan 100% jika vocab  kita saja pas - pasan. 
  
  Nah, karena mengetahui hal ini berarti kita harus menyadari bahwasannya vocab itu penting. Dan sangkin pentingnya maka hal ini bersifat wajib. 

  Ok. Sekarang kita bahwa banyak sekali kata yang terdapat dalam kamus B.ing. Dan itu saja masih belum karena masih ada lagi bahasa sleng  atau bahasa gaul yang terdapat dalam B.Ing.

  Sangkin banyaknya kita akan menjadi bingung jika harus menghapalkan semua itu. Baik disinalah post saya kali ini dapat berfungsi.

 Ok. Saya akan berbagai trik - trik yang dapat membantu anda untuk meningkatkan vocab  anda.


  1.    Hafalkan satu kata tiap hari
 Ok. Seperti yang kita tahu bahwa kata kunci untuk memiliki perbendaharaan adalah menghafal. Yang perlu anda lakukan setiap harinya hanyalah cukup membuka kamus anda hafalkan satu kata tiap harinya, dari cara membacanya hingga artinya. Dan pada hari selanjutnya hafalkan lagi kata yang lain. Dan begitu seterusnya. Ya, pada awalnya hal ini sangat sulit. Tetapi jika anda melakukan hal ini secara rutin maka pola ini akan membentuk anda menjadi sebuah kebiasaan baru.

      2.     Perbanyak nonton film menggunakan B. Inggris
Ok. buat teman - teman yang suka pergi ke movie box,XXI, atau 21. Menjadikan hal yang sangat menyenangkan ketika anda menonton film yang menggunakan B.Inggris, anda sekaligus bisa menambah perbendaharaan kata. Cukup anda mendengarkan percakapan yang terjadi. Dan mungkin anda perlu membawa catatan untuk mencatat kata - kata baru yang mungkin anda baru dengar. Selain, untuk menambahkan perbendaharaan kata tips ini juga dapat menaikkan kemampuan anda untuk mendengarkan percakapan B.Inggris.

     3.   Perbanyak  membaca bacaan B.Inggris
Apa bacaan anda saat ini? Apakah itu komik? Majalah? atau koran? Apapun jawaban anda cobalah untuk memulai dari saat ini untuk membaca bacaan B.Inggris. Walaupun itu komik sekalipun. Mungkin, saja ketika anda sudah mempunyai perbendaharaan kata yang banyak tidak sengaja anda membaca novel B.Inggris yang memiliki kata - kata yang rumit. Otomatis, hal ini akan membantu anda untuk menambah jumlah bendahara kata anda.

      4.   Perbanyak mendengarkan musik berlyrik B.Inggris
Buat para music mania. Terutama yang sangat suka untuk mendengarkan musik - musik barat. Tidak ada salahnya anda mencoba mulai mencari dan menemukan Lyric dari lagu tersebut. Kemudian cobalah memahami lagu tersebut dengan mentranslate Lyric lagu tersebut ke dalam bahas ibu kita. 

       5.   Join Englsih Course
Ok. Kenapa saya memberi saran yang satu ini? Seperti kita tahu bahwasannya banyak sekali kata - kata dalam B.Inggris ini. Terutama tentang idiom yang di kamus sekallipun jarang dicantumkan. Karena itulah les - lessan B.Inggris sangat lah penting. Di sana anda akan banyak menemukn idiom - idiom unik. So, tidak ada salahnya untuk mencoba.

0 komentar:

Posting Komentar