Senin, 07 Maret 2011 | By: langit varien

Cara Reset Canon IP1980

Merasa cartridge baru terlalu mahal? Dan memilih refill? tapi indikator tinta tetap kosong? Solusinya reset printer anda! Ini adalah caranya apabila anda menggunakan printer Canon IP1980

1. Matikan printer, cabut kabelnya dari stop kontak.

2. Tunggu sekira lima detik


3. Dengan kabel dalam keadaan tidak terpasang (tidak tercolok ke listrik) dan kabel USB tidak tersambung ke komputer/laptop , tekan dan tahan tombol power sekira tiga detik dengan jari tengah4. Tetap tahan jari tengah anda di tombol power, tangan yang satunya mencolokkan kabel printer ke stop kontak. Lampu power akan menyala warna hijau (tidak kedap-kedip)

5. Tetap tahan jari tengah anda. Jari telunjuk menekan tombol resume dua kali (lampu akan berganti dari hijau-orange-hijau)

6. Setelah itu, lepaskan kedua jari anda, tunggu printer hingga ready(ditunjukkan dengan lampu hijau menyala tidak putus-putus)

7. Jika tadinya anda sudah meng-install software printer tersebut, anda harus menghapusnya (uninstall)

8. Hubungkan printer ke computer

9. Komputer akan men -detect printer anda sebagai printer baru

10. Maka install kembali software printer anda. Ini bertujuan untuk ‘menipu’ komputer anda agar tidak ‘mengingat’ bahwa tinta anda adalah tinta refill atau sudah mau habis. Sebagai bukti bahwa anda berhasil ‘menipu’ komputer anda, maka klik [Start]-[Settings]-[Printers and Faxes] dan anda akan melihat tampilan ‘Copy iP 1900 series (copy 1)’. Ini tandanya bahwa anda berhasil menginstall software anda.

11. Gunakan printer seperti biasa

12. Apabila anda hendak mematikan printer, langsung saja cabut kabel powernya. Tidak usah tekan tombol apapun pada printer

13. Begitu seterusnya. Apabila anda ingin menggunakannya kembali, gunakan cara yang sama: cabut kabel-tahan power-colokkan kabel-tekan resume dua kali-gunakan.

Dengan cara seperti ini, printer tidak akan mempedulikan tinta anda, apakah asli-palsu, penuh-kosong, refill-bukan. Printer akan menge-print sesuai keinginan anda. Memang pada tampilan layar anda akan muncul tanda seru (layaknya tinta mau habis), tapi hal ini tidak usah dihiraukan


0 komentar:

Posting Komentar