Selasa, 29 Maret 2011 | By: langit varien

flashdisk kebal virus

Beberapa hari lalu saya mendapatkan forward email dari salah seorang teman, yang isinya adalah cara membuat flashdisk kebal virus. Wah...persis judul posting dong..(ketauan nyontek deh..hehe..). Gpp, hitung - hitung Jarkom Ilmu (jaringan komunikasi).

Trik ini sangat berguna terutama untuk menghindarkan flashdisk dari gangguan varian - varian virus lokal yang mempunyai karakteristik hampir sama. Sudah lah...tanpa berbasa - basi lagi, inilah cara membuat flashdisk anda menjadi kebal terhadap virus :

1. Buatlah sebuah folder dalam flashdisk anda dan berikan nama autorun.inf.


2. Masuklah ke dalam folder "autorun.inf" yang anda buat lalu buatlah satu documen notepad baru. Caranya New>Text Document, lalu berilah nama apa saja (nantinya akan dirubah dengan cara berikutnya).


3. Bukalah program Character Map dengan cara Klik Start>All Programs>Accesories>System Tools>Character Map

4. Setelah terbuka jendela Character Map, pilihlah font yang mempunyai akhiran Unicode, misal Arial Unicode atau Lucida Sans Unicode.

5. Setelah pilih font, scroll kebawah sampai anda menemui huruf - huruf Jepang, Korea atau karakter - karakter aneh lainya.

6. Setelah anda mendapatkan karakter - karakter tersebut, pilihlah 4 atau 5 karakter (klik select setelah memilih satu - persatu huruf) lalu klik copy

7. Setelah anda meng-copy karakter - karakter tsb, rename lah file notepad yang tadi dibuat dengan cara klik kanan>Rename atautekan tombol F2 lalu "paste"-kan karakter yang telah anda copy tadi (CTRL + V). Nama file notepad anda akan berubah menjadi kotak - kotak (jangan kagetm justru itu menandakan trik kita berjalan lancar ..... hehe...).


8. Selesai. Flashdisk anda sudah mempunyai "serum" terhadap virus (terutama virus lokal).

Sekedar info tambahan, Cara ini sepertinya cara yang sama yang di terapkan oleh software antivirus Smadav untuk fitur tambahan dari antivirus versi terbaru mereka, yaitu Smad-Loclink

link site 

0 komentar:

Posting Komentar